Cari Blog Ini

Kamis, 28 Juli 2016

Antioksidan Sirsak

Sirsak merupakan salah satu jenis buah yang kaya antioksidan seperti vitamin C. Bahkan kandungan vitamin C buah sirsak disinyalir lebih tinggi daripada buah belimbing, jambu biji, jeruk bali, jeruk garut, embacang, kemang, mangga, pepaya, dan rambutan.

Selain pada buah, bagian sirsak lainnya juga kaya antioksidan yang berupa senyawa aktif fitokimia seperti asetaldehid, amiloid, anonain, anomurisin, ananol, atherosperminin, betasitosterol, kompestarol, sitrulin, galaktomanan, prosianidin, dan tannin.

Oleh karena itu mengkonsumsi buah sirsak, daun sirsak, kulit batang daun sirsak akan sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit seperti mencegah kepikunan, ketulian, mempertahankan kemampuan sel otak, melindungi pembuluh darah, mengatasi penyakit kanker dan tumor, diabetes, penyakit hati, dan penyakit lainnya.


Demikian disarikan dari tulisan Dr. Adji Suranto,Sp.A dalam bukunya Dasyatnya Sirsak Tumpas Penyakit.

Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar