Cari Blog Ini

Rabu, 08 Juni 2016

Tanaman Herbal Daerah Aliran Sungai Ciwulan

Daerah aliran sungai merupakan salah satu daerah subur yang bisa ditumbuhi hampir semua tanaman. Baik tanaman perkebunan, pertanian, palawija, pangan, industri dan tanaman-tanaman lainnya. Tentu saja termasuk tanaman berkhasiat obat juga tumbuh subur di daerah aliran sungai.

Tanaman berkhasiat obat tersebut seringkali tumbuh liar karena sebagian masyarakat belum mengetahuinya atau karena bernilai ekonomi rendah sehingga dibiarkan tumbuh liar begitu saja. Sebagian lainnya dibudidayakan oleh masyarkat karena bernilai ekonomi tinggi atau buahnya yang nikmat seperti manggis, sirsak, paria, kunyit, temulawak dan tanaman-tanaman lainnya.
Halaman ini akan menginformasikan kepada kita semua tentang beberapa tanaman berkhasiat obat yang tumbuh atau mungkin tumbuh disepanjang daerah aliran sungai ciwulan Tasikmalaya.
Tanaman-Tanaman Obat tersebut misalnya adalah
1.      Sirsak (annona muricata)
2.      Sirsak gunung (annona Montana)
3.      Manggis
4.      Mengkudu
5.      Paria
6.      Takokak 
7.      Alang-alang
8.      Ciplukan 
9.      Temulawak
10.  Kunir
11.  Cikur
12.  Lengkuas
13.  Kapulaga
14.  Paria
15.  Kara Benguk
16.  Kara Roay
17.  Kacang gude / hiris
18.  Putri Malu
19.  Bandotan
21.  dll



Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar