Cari Blog Ini

Sabtu, 18 Juni 2016

Daun Sirsak Sebagai Obat Antidepresi

ORDER DAUN SIRSAK SMS 085227044550

Daun Sirsak Sebagai Obat Antidepresi
Daun sirsak mengandung senyawa alkaloid berupa annonaine, nornuciferine dan asimilobine yang bisa memiliki efek antidepresi.  Selain pada daun, senyawa alkaloid tersebut juga terindikasi ada pada buah sirsak. Sedangkan antidepresi atau antistress lainnya juga terindikasi ada pada ekstrak etanol dari kulit batang sirsak.

Karena hal tersebut maka tidaklah heran jika sejak berabad-abad yang lalu orang-orang di beberapa belahan dunia memanfaatkan daun sirsak sebagai oabat penenang. Misalnya di Amazonia Peru, Amazonia Brasil, Hindia Barat, Haiti, Jamaica, Curacao, Guyana dan karibia.
Depresi atau stress biasa dipahami masyarakat awam sebagai kondisi kesedihan yang penuh tekanan. Diantara beberapa gejala atau tanda-tanda seseorang mengalami depresi misalnya adalah perasaan sedih, rasa lelah yang berlebihan setelah aktivitas rutin yang biasa, hilang minat dan semangat, malas beraktivitas, dan gangguan pola tidur.

Jika kondisi depresi atau stress tidak kunjung diatasi maka bisa mengakibatkan beberapa penyakit berbahaya seperti gangguan pencernaan, darah tinggi obesitas, masalah pergaulan, menurunkan daya tahan tubuh, penurunan libido, rasa sakit disekitar leher, rasa sakit dibagian perut, penyakit jantung, stroke, nyeri punggung, nyeri yang tidak jelas penyebabnya.

Sumber bacaan:
http://health.kompas.com/read/2012/03/13/09115350/9.Cara.Depresi.Merusak.Kesehatan.Anda




Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar