Cari Blog Ini

Rabu, 08 Juni 2016

Menghidupkan Daerah Aliran Sungai Ciwulan

Beberapa kali menyusuri sungai ciwulan dan beberapa kali membaca referensi tentang sungai ciwulan maka yang terlihat oleh saya adalah sungai ciwulan merupakan anugrah tiada tara yang bisa rusak karena olah oknum masyarakat tidak bertanggung jawab seperti membuang sampah sembarangan, penambangan liar, limbah industri, perusakan ekosistem sungai dan tindakan tidak terpuji lainnya.
Untuk tetap menjaga kelestarian sungai ciwulan maka tidak ada cara lain terkecuali kita harus menghidupkan kembali sungai ciwulan dan daerah aliran sungai ciwulan dengan berbagai cara positif seperti menanami daerah aliran sungai ciwulan dengan tanaman-tanaman yang bernilai ekonomi tinggi, bermanfaat bagi kesehatan, memiliki nilai keindahan dan yang terpenting adalah bisa menjaga lingkungan sungai.

Tanaman-tanaman jenis diatas akan menjadi magnet tersendiri yang bisa membuat masyarakat di sepanjang aliran sungai ciwulan mau mengolah, menjaga, melestarikan sungai ciwulan sehingga dengan sendirinya Daerah aliran sungan ciwulan menjadi hidup kembali.

Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar