Cari Blog Ini

Sabtu, 04 Juni 2016

KETIKA TANAMAN, BINATANG, TANAH, AIR, ANGIN DAN BEBATUAN BERTASBIH

Pernahkan anda membayangkan ketika ribuan dan bahkan jutaan pohon yang anda tanam ketika terterpa angin mereka membaca tasbih kepada Allah SWT kemudian diikuti oleh bacaan tasbih binatang yang turut makan hasil dari pertanian anda dan dikabarkan oleh angin kepada seluruh penghuni dunia.
Tahukah anda ketika meraka semua bertasbih anda juga berpotensi mendapatkan nilai kebaikan dari tasbih mereka sebab perbuatan / ibadah anda menanam pohon.
Dasyatnya lagi... kebaikan yang anda peroleh tersebut bahkan akan terus mengalir meskipun anda sudah meninggal dunia. Sebab pohon-pohon akan terus bertasbih bersama binatang, tanah, air, angin dan bebatuan.
Nah... tunggu apalagi, segeralah tanam pohon sebanyak mungkin, jika anda tidak mempunyai lahan untuk menanamnya maka anda bisa membagikan bibit tanaman secara gratis agar di tanam di lahan orang-orang yang menerimanya. Atau anda juga bisa menanam pohon di lahan-lahan mati untuk menghidudpkannya.
Bayangkanlah ketika jutaan pohon bersama binatang, tanah, air, udara dan bebatuan bertasbih dan anda mendapatkan nilai kebaikan darinya.
Untuk meyakinkan kita cobalah anda perhatikan ayat Al-Qur`an berikut:
Apa yang di langit dan di Bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana. (QS: Al-Hadid [57] : 1)

Hadits Nabi

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Tidaklah seorang muslim yang bercocok tanam, kecuali setiap tanamannya yang dimakannya bernilai sedekah baginya, apa yang dicuri orang darinya menjadi sedekah baginya, apa yang dimakan binatang liar menjadi sedekah baginya, apa yang dimakan burung menjadi sedekah baginya, dan tidaklah seseorang mengambil darinya, melainkah ia menjadi sedekah baginya." (HR: Muslim - 2900 / http://hadits.stiba.ac.id/?type=hadits&imam=muslim&no=2900)

Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar