Cari Blog Ini

Rabu, 20 April 2016

TAKOKAK SEBAGAI HERBAL OBAT JANTUNG

KONSULTASI DAN ORDER SMS 085227044550
Bisa dibeli online lewat tokopedia
klik disini
Takokak Herbal Obat Jantung
Takokak sebagai salah satu tanaman liar yang dipandang sebelah mata karena kalah pamor oleh saudaranya ranti atau leunca ternyata memiliki khasiat kesehatan yang sangat banyak. Salah satunya adalah untuk mencegah dan mengatasi berbagai keluhan sakit jantung seperti lemah jantung, sakit jantung dan jantung berdebar.

Hal diatas paling tidak bisa anda lihat pada beberapa referensi dan hasil penelitian berikut:

Pertama: Ir Lukas Tersono Adi

Menurut  Ir Lukas Tersono Adi – 1965 dalam buku terbitan Agromedia  yang berjudul  Tanaman obat dan jus untuk mengatasi penyakit jantung, hipertensi, kolesterol dan stroke takokak berkhasiat untuk mengatasi Jantung berdebar, nyeri jantung, pinggang kaku, sakit lambung, batuk kronis dan bisul.
Bagian yang digunakan adalah daun.
Kandungan Takokak : Chlorogenin, sisalogenone, torvogenin, Vitamin A, juru bine, neo-chlorogenin, panicolugenin.

Kedua: Kurniasih

Menurut Kurniasih – 1979 dalam buku terbitan Pustaka Baru Press yang berjudul Sembuhkan Mata Minus dengan Takokak hlm.108-110 menjelaskan jika 6 lembar daun takokak bisa digunakan untuk mengatasi gangguan jantung berdebar dengan cara:
Bahan: 6 lembar daun takokak, 10 gr kunyit yang sudah dicuci dan dihaluskan, madu secukupnya, air 100 cc air matang
Cara Membuat: masak semua bahan hingga mendidih
Cara kensumsi: dinginkan lalu diminum secara rutin

Ketiga: stuartxchange.com
Cardiac Effects / Hypotensive / Decreased Anti-Platelet Aggregation: Study evaluated the cardiovascular activity of aqueous and methanol extracts of fruits of S. torvum. The methanol extract reduced heart rate at all test doses. Both extracts induced significant reduction in arterial blood pressure probably from the bradycardic effect. The aqueous extract dose-dependently inhibited platelet aggregation(http://www.stuartxchange.com/TandangAso.html)

Keempat: obatjantunglemah.com
Menurut situs ini buah takokak bisa digunakan untuk mengatasi lemah jantung dengan cara direbus, makan dua kali sehari.


Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar