Cari Blog Ini

Selasa, 15 Desember 2015

DIABETES VS SIRIH MERAH

Diabetes VS Sirih Merah
Sirih merah banyak mengandung kandungan berkhasiat seperti  alkaloid, tannin, saponin, flavonoid, polifenal, kavikol, kavibetol dan ponlen.
Kandungan berkhasiat tersebutlah yang kemudian menyebabkan sirih merah banyak digunakan untuk proses penyembuhan berbagai penyakit. Sebagian dari manfaat sirih merah adalah untuk mencegah dan mengobati diabetes. Keampuhannya tersebut sudah terbukti secara empiris dan beberapa penelitian juga sudah membuktikannya. Salah satunya adalah penelitain yang sudah dilakukan oleh dosen dari Fakultas MIPA IPB, Mega Safithri,SSi, MSi yang berhasil membuktikan jika sirih merah mampu menurunkan kadar glukosa darah.
Bambang Sudewo pakar pengobatan dan penulis buku Basmi Penyakit Dengan Sirih Merah menyarankan kepada kita cara membuat ramuan sirih merah untuk mengatasi diabetes seperti berikut. Petik tiga lembar daun sirih merah setengah tua dari daun keenam atau ketujuh dari pucuk. Cuci bersih, iris kecil-kecil, rebus dengan 3 gelas air (600 ml) sehingga menjadi 1,5 gelas. Minum sehari tiga kali dan sekali minum setengah gelas.




Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar