Cari Blog Ini

Jumat, 27 November 2015

MANFAAT KAYU MANIS UNTUK MENCEGAH DAN MENGOBATI DIABETES

Diabetes VS Kayu manis
Sinamaldehid yang terkandung dalam kayu manis diketahui dapat meningkatkan aktivitas enzim piruvat kinase pada hati dan ginjal yang berperan dalam meningkatkan pelepasan insulin dan pengambilan glukosa melalui transporter glukosa (GLUT4). Borobudurherbal.com
Kayu manis bias memiliki fungsi biomolekuler, yaitu membantu kinerja pancreas yang mengalami kerusakan agar dapat menghasilkan insulin sesuai kebutuhan tubuh.
Berbagai penelitian dan percobaan bias membuktikan jika kayu manis sangat bermanfaat bagi upaya mencegah dan mengobati penyakit diabetes. Khususnya diabetes tipe 2.
Dengan demikian dua cara dilakukan oleh kayu manis dalam rangka mengatasi diabetes, yaitu memperbaiki kinerja pancreas dan memaksimalkan penggunaan insulin. Jika semuanya berjalan sesuai harapan maka penyakit diabetes bisa dikendalikan.
Sumber bacaan:
http://doktersehat.com/10-manfaat-kayu-manis-bagi-kesehatan/
http://nationalgeographic.co.id/berita/2013/09/kayu-manis-bantu-kurangi-kadar-gula-penderita-diabetes
http://gaya.tempo.co/read/news/2014/12/20/060629841/kayu-manis-efektif-atasi-masalah-diabetes
http://obatdiabetesmelitus.net/makanan-manis/apakah-ada-khasiat-kayu-manis-untuk-diabetes-anda
liputan6.com
doktersehat.com


Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar