Cari Blog Ini

Rabu, 18 November 2015

DIABETES VS SAMBILOTO

ORDER SMS 085227044550
BISA DIBELI LEWAT TOKOPEDIA

Diabates VS Sambiloto
Sudah sejak dahulu kala nenek moyang kita memanfaatkan sambiloto sebagai obat herbal kencing manis atau diabetes. Mereka berpikiran sederhana jika rasa pahit pada sambiloto akan bisa mengalahkan manisnya kencing manis.

Dikemudian hari benar-benar bisa dibuktikan jika sambiloto memang salah satu obat herbal diabetes yang sangat ampuh.

Salah satu senyawa aktif antidiabetes yang terdapat dalam sambiloto adalah andrografolida yang meiliki dua fungsi, pertama mengurangi rasa sakit dan menenangkan penderita diabetes sehingga terhindar dari rasa stress sehingga tubuh bisa memprouksi dan memanfaatkan insulin secara optimal. Kedua menurunkan aktivitas pembentukan glukosa dari senyawa-senyawa nonkarbohidrat seperti piruvat dan laktat. Dengan demikian kadar gula dapat dikendalikan atau diturunkan.

Selain bias mengatasi diabetes, sambiloto juga bermanfaat untuk mengatasi penyakit hati/liver, kanker, antiradang, immunostimulan dan lain-lain.

Sumber bacaan Herbal Indonesia Berkhasiat terbitan Trubus.

ARTIKEL INI DICOPY PASTE DARI:
https://www.borobudurherbal.com/artikel-kesehatan/daun-sambiloto-untuk-penyakit-diabetes/
Meringankan Kencing Manis (Diabetes)

Mekanisme Kerja :
Andrographolide merupakan zat aktif utama dalam sambiloto yang berfungsi untuk menurunkan kadar glukosa dalam darah.

Khasiat lain :
Sambiloto juga berfungsi sebagai antimalaria, antikanker, mengobati borok, penawar racun makanan, pereda demam, meringankan tifus, meringankan gatal, sebagai tonikum, meringankan eksim, meringankan radang usus buntu dan masuk angin.

POM TR 062 356 961

Membantu meringankan kencing manis

Komposisi :

Andrographidis Herba Extract 550 mg
Khasiat dan Kegunaan :
Secara tradisional digunakan untuk membantu meringankan gejala kencing manis

Cara Pemakaian :
Minumlah secara teratur 2 kali sehari @ 2 kapsul

PERHATIAN :
Hanya untuk penderita kencing manis yang telah ditetapkan oleh dokter. Selama penggunaan konsultasikan pada dokter secara berkala
=======

Daun Sambiloto Untuk Penyakit Diabetes

Manfaat Dan Khasiat Daun Sambiloto Sembuhkan Diabetes
Sambiloto adalah deretan tanaman yang mengantongi khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh , tanaman ini sebenarnya sudah banyak di manfaatkan untuk mengobati penyakit pada tubuh kita , dan sudah banyak di konsumsi dan diproduksi sebagai obat jamu tradisional / jamu gendong , pada jamu gendong tanaman sambiloto sudah merupakan hal utama untuk pembuatan jamu tradisional dan sangat diandalkan untuk mengobati / menjawab keluhan penyakit yang pasien keluhkan kepada dokter jamu gendong .
Tanaman Sambiloto sangat membantu sebagai obat herbal utama yang bisa diandalkan untuk membasmi penyakit dalam tubuh kita , dengan tanaman herbal ini sangat meminimalkan efek samping yang terjadi pada tubuh , saat mengkonsumsi dan mengobati , dan bahkan survey membuktikan tanaman herbal ini dapat dikonsumsi setiap hari , karena khasiat dari tanaman herbal ini di percaya bisa membantu dan membasmi penyakit yang sangat menakutkan di tubuh kita , contoh penyakit yang selalui menghantui kita adalah Diabetes.
Sebagai salah satu obat herbal tanaman ini bisa dikonsumsi dalam jangka panjang , disbanding dengan obat kimia yang nantinya berefek Samping pada organ tubuh lainnya.
KANDUNGAN ZAT AKTIF SAMBILOTO
Andrographolide, glukosida diterpen
MEKANISME KERJA
Andrographolide merupakan zat aktif utama dalam sambiloto yang berfungsi untuk menurunkan kadar glukosa dalam darah.
HASIL PENELITIAN
  1. Menurut penelitian Munawara dkk dari Fakultas Farmasi UGM th 2004 bahwa rebusan daun sambiloto mampu menurunkan kadar glukosa darah tikus jantan.
  2. Soedigdo dkk, ITB melalui percobaannya pada kelici menyatakan bahwa andrographolide dalam ekstrak sambiloto terbukti mempunyai efek hipoglikemik (menurunkan kadar gula dalam darah).
  3. Minggawati, th 1990, Fakultas Farmasi, Universitas Widya Mandala, melalui percobaannya menyatakan bahwa campuran ekstrak sambiloto : kumis kucing = 7 : 3 yang diberikan secara oral mampu menurunkan kadar gula dalam darah.
Kencing manis (Diabetes mellitus) merupakan penyakit yang ditandai dengan kadar gula darah yang melebihi nilai normal, akibat tubuh kekurangan insulin baik absolut maupun relatif.
Tipe – tipe diabetes
  1. Tipe I atau IDDM (Insulin Dependent Diabetes Mellitus)
Diabetes yang tergantung insulin, Pada keadaan ini kelenjar pankreas tidak mampu menghasilkan insulin sama sekali. Pada umumnya diderita oleh orang-orang berusia di bawah 30 tahun dan paling sering pada usia 10 – 30 th.
  1. Tipe II atau NIDDM (Non Insulin Dependent Diabetes Mellitus)
Pada umumnya diderita oleh orang – orang berusia di atas 40 tahun dan biasanya terjadi pada orang – orang dengan keadaan kegemukan (overweight). Pada tipe ini pankreas masih berfungsi tetapi menunjukkan defisiensi relatif, sehingga tubuh kehilangan kemampuan untuk memanfaatkan insulin secara efektif.
3. DM yang terjadi selama kehamilan.
Gejala-gejala Diabetes
- Sering buang air kecil terutama di malam hari.
- Sering haus dan lapar.
- Sering mengantuk, merasa gatal-gatal dan kesemutan.
- Kulit kering, mudah timbul borok, bisul dan luka sukar sembuh.
- Berat badan terus menurun dan menjadi kurus.
- Cepat lelah dan tidak bertenaga.
- Gairah seks menurun.
- Wanita hamil yang melahirkan bayinya lebih dari 4 kg.
Anjuran Dan Pencegahan
1. Makan Makanan yang banyak Mengandung serat.
Konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung serat, karena serat membantu meningkatkan kontrol terhadap gula darah dan menurunkan kebutuhan insulin, sehingga dapat membantu penderita diabetes.
2. Gaya hidup yang sehat melalui pola nutrisi yang tepat.
Dibutuhkan pola nutrisi yang tepat, yang harus dijalani secara konsisten dan penuh disiplin.
3. Aktivitas fisik dan olahraga yang cukup.
Olahraga dapat mendorong tubuh menggunakan insulin.
4. Bagi perokok agar berhenti merokok
Karena nikotin dapat mempengaruhi secara buruk penyerapan glukosa oleh sel.
Selain itu Tanaman herbal Sambiloto juga mengantongi berbagai khaisiat, Kashiat lain dari tanaman herbal Sambiloto dapat membantu menyembuhkan :
. Disentri basiler, diare.
2. Disentri Herba krokot segar (Portulaca oleracea).
3. Influenza, Sakit K epala, Demam.
4. Batuk Rejan (pertusis),
5. Radang paru, radang mulut,
6. Hidung Berlendir (rinorea),
7. Infeksi Telinga Tengah (OMA),
8. Kencing manis
9. Tifus
10. Radang tenggorokan
11. Obat malaria
Sambiloto adalah deretan dari sekian tanaman herbal yang harus di manfaatkan untuk menyembuhkan penyakit dari tubuh kita. Oleh karena itu PT BOROBUDUR HERBAL INDUSTRY, telah memproduksi tanaman herbal Sambiloto ,sebagai produk andalan kami, untuk menjawab keluhan penyakit yang bisa diobati oleh rempah herbal dari tanaman Sambiloto tersebut.
Referensi
  1. Anonim, 1979, Simposium Penelitian Tanaman Obat, IPB, Bogor, hal. 191
  2. Anonim, 2003, Selected Indonesian Medical Plants Monographs and Descriptions, Volume 1, Grasindo, Jakarta, hal. 113
  3. Anonim, 2006, Serial Tanaman Obat Sambiloto, Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional Kosmetik dan Produk Komplemen Direktorat Obat Asli Indonesia
Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar