Cari Blog Ini

Selasa, 17 November 2015

DIABETES ADA OBATNYA

KONSULTASI DAN PEMESANAN HERBAL DIABETES SMS 085227044550
BISA BELI ONLINE LEWAT TOKOPEDIA

Pengertian
Diabetes adalah suatu penyakit yang disebabkan peningkatan kadar gula dalam darah (glucose) karena kekurangan insulin atau tubuh tidak mampu memanfaatkan insulin secara maksimal (insulin resistance).

Setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh akan diolah oleh system pencernaan kita menjadi beberapa elemen dasarnya, termasuk glukosa. Glukosa akan dialirkan ke dalam sel-sel tubuh, diserap dan dibakar sehingga menghasilkan energy. Proses pengolahan glucose tersebut dibantu oleh hormon insulin yang dihasilkan oleh pankreas.

Coba anda perhatikan, ada empat kata kunci yang harus anda perhatikan yaitu glukosa, penkreas, insulin dan sel tubuh. Ketidaknormalan salah satu saja dari keempat hal tersebut bisa mengakibatkan terjadinya penyakit diabetes. Misalnya glukosa berlebih, pankreas yang tidak lagi bisa menghasilkan insulin secara maksimal, insulin yang terlalu sedikit atau sel tubuh yang tidak bisa memanfaatkan insulin secara maksimal.

Penyebab
Dari pengertian diatas kita bisa tahu beberapa hal yang bisa mengakibatkan terjadinya penyakit diabetes, yaitu:
1.      Suplai glukosa yang berlebihan
2.      Pankreas yang tidak bisa menghasilkan insulin
3.      Pankreas yang menghasilkan insulin tetapi tidak bisa mencukupi kebutuhan tubuh
4.      Sel-sel tubuh yang tidak bisa memanfaatkan insulin secara maksimal

Tipe Diabetes
Berdasarkan penyebabnya maka dikenal setidaknya ada tiga diabetes
1.      Diabetes tipe 1 penyebab utamanya adalah no 2 atau no 3 (pankreas tidak bisa menghasilkan insulin atau pankreas menghasilkan insulin tetapi jumlahnya tidak mencukupi)
2.      Diabetes tipe 2 penyebab utamanya adalah no 3 atau no 4 (pankreas menghasilkan insulin tetapi tidak bisa mencukupi kebutuhan tubuh atau sel-sel tubuh yang tidak bisa memaksimalkan insulin yang dihasilkan oleh pankreas.
3.      Diabetes tipe 3 yaitu diabetes yang terjadi selama masa kehamilan saja dan biasa disebut diabetes gestasional.

Gejala Diabetes
Dalam buku Ensiklopedi Kesehatan karangan Mutaroh Akmal dkk. Dijelaskan beberapa gejala diabetes seperti berikut:
1.      Meningkatnya kadar gula dalam darah (glukosa)
2.      Frekuensi urine meningkat atau kencing terus (glycosuria)
3.      Jumlah urine yang dikeluarkan lebih banyak (polyuria)
4.      Rasa haus yang berlebihan (polydipsia)
5.      Rasa lapar yang berlebihan atau makan banyak (polyphagia)
6.      Berat badan menurun
7.      Kesemutan atau mati rasa pada saraf ujung kaki atau tangan
8.      Cepat lelah, letih, lesu, dan lemas
9.      Pandangan mata kabur
10.  Proses penyembuhan luka lambat
11.  Mudah terkena infeksi, terutama kulit
12.  Timbul rasa gatal pada kemaluan atau lipatan kulit
13.  Kulit kering
14.  Gairah seks lemah
15.  Gangguan ereksi pada pria dan keputihan pada wanita

Pengobatan
Kabar gembiranya adalah telah ditemukan banyak sekali jenis herbal yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah dan melakukan pengobatan diabetes. Beberapa diantaranya akan kami jelaskan disini.
Diabetes VS Habbatussauda

KONSULTASI DAN PEMESANAN HABBATUSSAUDA SMS 085227044550
BISA BELI ONLINE LEWAT TOKOPEDIA

Tubuh kita memiliki enzim glukosa-6-phospatase yang berperan dalam metabolisme produksi gula darah. Gula darah agar tetap seimbang dikendalikan oleh insulin. Insulin dihasilkan oleh kelenjar pancreas.

Ketika enzim glukosa-6-phospatase terlalu banyak memproduksi gula darah atau insulin tidak lagi bisa mengendalikan gula darah maka tubuh kita akan kelebihan gula darah. Kelebihan gula darah inilah yang biasa disebut dengan penyakit diabetes atau kencing manis.

Untuk menurunkan kadar gula dalam darah maka kita perlu menurunkan produksi gula darah oleh enzim glukosa-6-phospatase dan membantu kinerja insulin dalam mengendalikan gula darah. Caranya dengan mengkonsumsi habbatussauda secara rutin.

Kandungan senyawa aktif dalam habbatussauda telah terbukti secara ilmiah mampu melakukan kedua hal tersebut. Kandungan senyawa aktif dalam habbatussauda tersebut misalnya adalah chromium dan fiber. Selain itu kandungan senyawa aktif antioksidan habbatussauda juga sangat berpengaruh dalam menurunkan kadar gula dalam darah.

Senyawa antioksidan dalam habbatussauda misalnya adalah alanine, methionine, thymohydroquinone, selenium, tannin, dan zinc.

Sumber bacaan buku Trio Herbal terbitan PT Trubus Swadaya

2
Diabetes VS MADU

ORDER MADU SMS 085227044550
Bisa dibeli online lewat tokopedia
KLIK DISINI
https://www.tokopedia.com/binmuhsingroup/madu-diabetes-madu-habbatussauda-black-seed-flower-honey-500-gr
Pada tahun 1929, Dr. Vatid dari Institut Sofia memberitakan jika pihaknya berhasil mengobati 36 anak yang menderita diabetes dengan madu. Caranya dengan memberi satu sendok teh madu bersamaan dengan sarapan, makan siang, dan makan malam. Begitu juga madu sangat bermanfaat bagi penderita diabetes dewasa. Dikemudian hari penelitiannya tersebut mendapat dukungan dari penelitian-penelitian lainnya.

Fakta bahwa madu bisa mengobati diabetes mendorong para peneliti ingin mengetahui cara kerja madu sebagai obat diabetes, yaitu :

1.      Madu merangsang kelenjar pankreas untuk memproduksi insulin sehingga diabetes yang disebabkan karena kekurangan insulin pasti bisa disembuhkan.
2.      Madu mengandung dioksida / catalyzer yang membuat kadar gula mudah diserap tubuh sehingga prosentase kadar gula dalam darah tidak meningkat.
3.      Madu mengandung potasium yang tinggi yang sangat berguna bagi penyembuhan diabetes.
4.      Madu mengandung glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang kadarnya hampir 90%. Fruktosa tidak membutuhkan insulin untuk diubah menjadi glikogen, sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes yang kekurangan insulin. Dengan minum madu penderita diabetes bisa memperoleh energi dalam bentuk glikogen tanpa ribet.(Mukhlidah, 2012)
5.      Madu mengandung antimikroba (antibakteri, antijamur, antivirus) sehingga bisa dioleskan pada luka akibat diabetes, bahkan saking ampuhnya beberapa penelitian membuktikan jika madu tersebut bisa menyelamatkan seseorang dari amputasi. 
6.      Madu sangat efektif mengobati penyakit diabetes karena terganggunya pembentukan sel-sel dalam darah.
7.      Madu bisa digunakan sebagai pengganti gula bagi penderita diabetes
Sebagai catatan, penggunaan madu sebagai obat diabetes harus dipantau agar penderita diabetes mengkonsumsi madu dengan dosis yang tepat. Tetapi bagi mereka yang malas memantaunya maka ada alternatif lain yaitu dengan cara mengkonsumsi madu yang mengandung ginseng, katakanlah MADU GINSENG. Kandungan ginseng ini bisa mengagntikan fungsi pengawasan, yaitu jika kadar gula berlebih maka ginseng menurunkannya dan jika kadar gula berkurang maka ginseng menambahkannya.

Ginseng digunakan mengobati Diabetes Mellitus karena bisa mewujudkan suatu sistem yang sehat dan bersih. Disini ginseng bisa meningkatkan gula dalam darah jika badan kekurangan gula akibat suntikan insulin berlebihan. Sebaliknya, jika gula dalam tubuh meningkat secara mendadak, ginseng dapat merendahkannya. Inilah fungsi ginseng sebagai pengimbang kadar gula dalam tubuh manusia.

Dalam sumber lain juga disebutkan bahwa kandungan dalam ginseng mampu memperbaiki pankreas sehingga pankreas bisa memproduksi insulin sendiri kembali. Dengan begitu, penderita Diabetes Mellitus yang sudah disuntik insulin akhirnya bisa mengurangi suntikan insulinnya.

Sumber : Yang Serba Menakjubkan dari Ginseng karangan Agus N. Cahyo (Jogja: Buku Biru, 2011), hlm. 78.
3
Diabates VS Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Kandungan asam lemak yang baik untuk jantung membuat minyak ini juga mampu menurunkan kadar kolesterol dan gula darah, seperti dilansir detik.com (26/08/2015).

Memasak dengan menggunakan minyak zaitun terbukti mampu menurunkan resiko terkena penyakit diabetes hingga 50%. Hal tersebut tidak heran karena minyak zaitun kaya akan antioksidan, bahkan antioksidan minyak zaitun 10x lebih tinggi daripada teh hijau.

Selain untuk memasak, salad, dan diminum, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk memijat. Terutama memijat kaki yang bengkak akibat diabetes, kehamilan, PMS dan sebab kelainan-kelainan lainnya. Memijit dengan minyak zaitun akan membuat peredaran darah lebih lancer dan bengkak-bengkak cepat berkurang.
4

Propolis jika diminum penderita diabetes bisa membantu pankreas memproduksi insulin sehingga kadar gula dalam darah turun. Selain itu propolis juga akan merangsang tumbuhnya sel-sel baru sehingga akan mencegah berbagai kerusakan sel tubuh yang diakibatkan oleh penyakit diabetes.

Propolis juga bisa digunakan sebagai obat luar atau salep yang akan sangat membantu membersihkan dan menghilangkan luka dan bau akibat diabetes. Selain itu juga merangsang pertumbuhan sel lebih cepat sehingga luka diabetes akan cepat sembuh. Sebelum diolesin propolis, sebaiknya luka dibersihkan dahulu dengan menggunakan madu murni sebagai pengganti cairan alcohol.

Propolis kaya akan senyawa aktif antioksidan seperti alkaloid, flavonoid, polifenol, saponin, tannin dan kuersetin. Senyawa aktif yang paling ampuh membasmi diabetes dan turunannya adalah CAPE atau asam kafeat fenetil ester.
Berbagai penelitian telah membuktikan jika ekstrak propolis menurunkan kadar glukosa, fruktosamin, malonaldehida, oksida nitrat, oksida nitrat sintase, trigliserida dan kolesterol darah.

Sumber bacaan buku Trio Herbal terbitan Trubus.



5
Diabetes VS Fenugreek

Diabetes VS Fenugreek
Fenugreek mampu memperlambat penyerapan gula di dalam perut dan merangsang kinerja insulin. Kedual hal tersebut pada akhirnya akan mampu menurunkan kadar gula dalam darah bagi para penderita diabetes.
Webmd.com
diabetesaction.org

https://id.wikipedia.org/wiki/Kelabat

Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar