Cari Blog Ini

Rabu, 30 September 2015

JALAN LAIN KE MEKAH 182 - NOVEL GRATIS

“Iya, aku orang Indonesia”  Jawabnya di sertai sikap yang aku lihat nampak begitu aneh.  Bersama berjuta tanya yang juga menghinggapi pikiranku.  Kayanya aku pernah mendengar suara ini, tapi siapa, di mana?
“Apa yang dapat saya Bantu?”
“Tolong panggilkan taksi, saya tak dapat berjalan!”
“Oh baik, emang ibu kenapa?”
“Saya di aniyaya orang”
“Di aniyaya orang?”
“Iya, beberapa orang kulit hitam melecehkan saya dan mengambil semua uang saya”
“Ibu mau pulang ke mana?”
“Al-Faysaleyyah, deket tugu sepeda raksasa”
“Ke rumah majikan ibu?”
“Bukan, tapi ke penampungan”
“Penampungan?”
“Iya?”
“Apa ibu tak memiliki KTP atau paspor?”
“KTP dan Paspor saya di tahan majikan”
“Oh…, jadi ibu kabur dari majikan?”
“Iya…”
“Taxi…!”  Teriakku ketika sebuah Taxi lewat di depan kami
“Mau kemana pak?”, tanya si tukang taxi
“Al-Faysaleyyah deket tugu sepeda raksasa, berapa bang?”
Darajah?”  Deket tugu sepeda?”
“Iya?”
“Lima puluh real?”
“Ah mahal amat bang, tiga puluh aja dech?”
“Ga` bisa, empat puluh aja gimana?”
“Ya sudah, empat puluh, ga` apa-apa, tapi sampai alamat yaa…!”
“Oke-oke”
Kemudian aku memapah perempuan yang sepertinya emang bener-bener tak bisa berjalan.  Bahkan aku nyaris membopongnya. Kasihan banget perempuan ini.  Bernasib buruk di negeri asing.  Aku hanya merasa dia mengalami nasib yang sama seperti diriku.   Menapaki jalan kaya yang penuh amarah dan kemarahan tanpa cahaya yang menerangi jalan.  Makanya aku ingin menolongnya.
Hups… si prempuan aku dudukkan di jok belakang
Aku berputar dan duduk di samping sopir taxi
Drumm… taxi melaju
Berbelok ke jalan Sari Street
Terus masuk ke jalan Al-Amir Fahd Street
Berputar di tugu sepeda raksasa
Masuk jalan Al-Amir
Kemudian berbelok ke daerah Al-Faysaleyyah

Dan di depan sebuah apartemen tua dan nyaris kumuh si perempuan menghentikan taxinya.

Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar