Cari Blog Ini

Rabu, 30 September 2015

JALAN LAIN KE MEKAH 150 - NOVEL GRATIS

Nangis eyaa eyaa…
Kemudian jadi kayadech…
Dan kekayaan segera memanjakannya.
Lalu, apa salah jika aku terlahir sebagai orang miskin?
Adzan maghrib telah lewat beberapa jam yang lalu
Beberapa gelas kopi telah aku habiskan
Beberapa botol coca-cola telah kosong di sikat habis olehku dan Salamah
Matku mulaimengantuk.
Nguap terus
“Dah ngantuk kamu Ali?”
“Iya kang, capek banget”
“Ya sudah, tidur aja!”
“Di mana kang?”
“Di sini aja, gelar kasur…!”
“Ohh…”
“Ini bantal dan selimutnya!”
“Makasih kang”
“Nanti kalau kamu kedinginan, matiin aja AC-nya!”
“Ya kang…” 
Ya pastilah aku bakalan kedinginan.  Seumur hidupku tak pernah tidur di kamar ber-AC.  Ngrasain AC aja tak pernah.  Paling kalau sedang naik mobil PATAS AC.  Itu juga jarang sekalai.  Sebab di kampung aku termasuk orang rumahan dan tak pernah kemana-mana.  Mau ngapain?.  Jalan-jalan?, tak ada duit lagi.
Udah ah…
Aku kembali tertidur
Kali ini lebih baik daripada hari-hariku kemarin
Gimana tidak, hari pertama aku tidur di kursi tunggu Bandara dan saat bangun semua barang-barangku habis di bawa orang.  Hari kedua aku harus tidur di penampungan yang lebih pantas di sebut penjara, mana banyak hal yang tidak aku inginkan lagi.  Pelecehan seks sepertinya menjamur di temapat kaya gini.  Di sini. 
Haruskah aku bersyukur. 
Tentu, begitulah orang beriman seharusnya.  Selalu bersyukur dalam setiap nikmat yang dapat di rasakan dan di terimanya agar kenikmatan tersebut makin bertambah dan berkah Amin.   Jika tak mau bersyukur, bukankah para bijak selalu mengingatkan kita akan hilangnya kenikmatan yang ada.

                                                  *******

Pagi>>>
Jam enam pagi>>>
Aku dan salamah meluncur ke sekolahan anak-anaknya Abuya Abdurrahman.
Nganter sekolah

Sengaja aku di ajak, biar ga` jenuh di rumah terus

Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar