Cari Blog Ini

Rabu, 30 September 2015

JALAN LAIN KE MEKAH 148 - NOVEL GRATIS

“Min?”  Tanya Salamah
“Aku mas, Fatimah”
“Oh…, masuk aja, tidak di kunci ko!”
Masuklah seorang perempuan.
Umur empat puluhan
Menjinjing plastik kresek
Ada juga beberapa piring makanan
“Ini ada makanan dari abuya” 
“Makasih, oh ya, kenalin ini harits abuya yang baru!”
“Ali Ahmad”  kataku sambil mengulurkan tangannya
“Fatimah…”
“Abuya ngomong apa pada kamu?”
“Ah, tidak ngomong apa-apa kok, yo wis aku tak lunga disit..!”
“Iya iyaa…,  kalau abuya nanya, Ali mau istrihat dulu gitu!”
“Baik mas…!”
Fatimah pergi
Kembali kami hanya berdua>>>
Aku dan Salamah>>>
Makan>>>
Makanannya sama seperti yang aku temukan di penjara kemarin
Aduh gimananih, apa mungkin aku dapat memakannya.  Jangan-jangan kaya kemarin.  Bikin mules dan ingin buang air.  Ihhh… jadi inget si laki-laki hitam itu. Sebel
“Ayo makan dulu Ali!”
“Oh ya ya mas, silahkan duluan!”
“Ayo enak ko…!”  Ajak salamah kembali sambil merobek roti dan memasukkanya ke dalam semangkut sayur ledrek. Di kampungku di sebut lodeh  atau bumbu saja.
“Ini makanan apa sih kang?”
“Ini makanan khas orang-orang Saudi, namanya tamiz, biasanyasih untuk sarapan atau makan malam, mungkin ini sisa sarapan abuya, tapi masih enak kok”
“Aku tidak suka kang”
“Ayoo coba aja, lama-lama juga suka, dulu aku juga gitu, sarapan nasi, makan siang nasi, dan makan malam juga nasi, tapi, lama kelamaanm aku jadi lebih suka tamiz, praktis dan makan sedikit aja udah kenyang”
“Masasih kang?”
“Iya, kamu makan seprapat aja udah cukup, kadang aku beli tamiz sampai dua hari belum habis”
“Harganya mahal ya kang?”
“Ah tidak, Cuma satu real kok, sedangkan jika beli nasi paling tidak harus lima real”
“Oh…?!”
“Makanya, cobain aja, nih…!”
“Iya ya kang…?”  Sambutku sambil mengambil tamiz yang di sodorkan Slamet.  Aku berpikir, jika  aku suka makan tamiz, kayanya aku dapat berhemat.  Yah…, berhemat memang harus aku lakukan, apalagi dengan profil majikan yang kayanya pelit seperti yang di

Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar