Cari Blog Ini

Selasa, 29 September 2015

JALAN LAIN KE MEKAH 126 - NOVEL GRATIS

Apa salah jika aku terlahir sebagai orang miskin?
Yang tapaki dunia dengan sayap kemiskinan
Terseok di terpa topan
Brak…
Patah sayapku, miring dan nyaris jatuh
Duh…!, akankah aku sampai?
Sementara…
Angkasa semakin pekat
Perjalanan makin jauh saja
Dan tujuan seperti terus menjauh juga
Haruskah kembali?
Dan pulang sebagai pecundang?
Tak mungkin, perjalanan separuh lebih
Tak ada lagi halte untuk berhenti
Apalagi tempat untuk istirahat
Di sini yang ada hanya api dan amarah
Jalan menuju kaya yang ada
Sesatkah aku?
Entah…….

Apa salah jika aku terlahir sebagai orang miskin?
Yang menangis di pinggir jalan karena tak ada tempat di perusahaan
Tak ada lagi tempat di pekerjaan
Nganggur…, mungkin itu tempatku dari mereka
Sampah masyarakat…, mungkin itu jubahku dari mereka
Tapi…,
Terserah orang terus mengutukku
Mencaci aku
Cemari atmosfir kota
Menambah macetnya jalanan metropolitan
Tapi, begitulah hidup yang aku jalani
Terdepak karena kemiskinan
Salah siapa?
Entahlah…

Apa salah jika aku terlahir sebagai orang miskin?
Yang lewati hari-hariku tanpa sedekah
Karena tak ada uang
Tak memintapun dah untung
Yang lewati hari-hariku tanpa kebaikan
Karena tak boleh masuk tempat baik
Kemiskinanku di tolak di manapun

Bahkan, aku sendiri muak dan benci dengan kemiskinan ini

Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar