Cari Blog Ini

Senin, 28 September 2015

JALAN LAIN KE MEKAH 103 - NOVEL GRATIS

Tapi, sialnya tuh, jika lewat jalan ini, di penggkolan dekat warteg Aliya, pastideh ada anjing galak yang suka ngejar.  Sruduggh… lari dan menggonggong.  Khuugh… khuugh..!, Wuiihh waktu aku baru dateng dan belum paham, dia hampir menggigit celanaku. Aduuh takut banget ga` sichh?.  Sering lagi.  Tapi, kadang, sering juga anjing tersebut memberi hiburan gratis pada kami.  Tingkah lakunya yang lucu sering membuatku tersenyum, bahkan tertawa. 
Tapi, sialnya tuh, kadang membuatku lupa waktu.  Walau tetap tersenyum, bahkan tertawa.  Hehe hehe…!  Pernah suatu sore ketika pulang jalan-jalan di hari sabtu,   aku sempat melihat anjing galak itu bercinta dengan anjing pasangannya hampir tiga jam.  Lucu banget kaan.  Hampir tiga jam lebih belum juga usai ritual cinta mereka. Sungguh membuat kami tersenyum, tertawa dan terhibur.  Ketika selesai, tahu-tau udah jam sembilan. Hua ha ha ha… demikian kami bertiga tertawa-tawa.  Lumayan, hiburan gratis.  Demikian biasa aku bilang setiap mendapi hal-hal yang membuatku terhibur, apalagi sampai meluncurkan tawa segala.  
Tapi, Sialnya lagi, waktu kejadian tersebut aku ceritakan pada temen-temen penampungan, mereka malah mentertawakanku.  “Ha haha haa… kacian dech lochhh…., ama Anjing aja di kibulin…!?”   Usut punya usut Rupanya mereka juga pernah mengalami nasib yang sama kaya aku.  Di teriakin anjing.  Di gonggongin anjing.  Huaa ha aha ha …. Dasar anjing.
“Awas Al… anjingnya tuh nyamperin…!”  Bisik Fatah dengan senyum dan nada bercanda.
“Ah bisa aja looh…!”  sambutku dengan senyum juga
“Eh eh eh… bener juga tuh, anjingnya nyamperin”  Tambah Fuad
Bener aja khuugh… khugh… khuuugh…!  Anjing tersebut menggonggong sambil mendekati kami.  Otomatis aku, Fatah dan Fuad menjongkok kaya mau ngambil batu gitu, biar anjingnya takut.  Tapi…, eh eh… ga` ada takut-takutnya nih anjing, malahan terus mendekat dan makin dekat. Makin dekat lagii…dan…
Brebet… kami lari sambil tertawa hua ha ha…
Untung anjing tersebut berhenti mengejar
Masih terengah ketika aku,Fuad dan Fatah masuk ke warteg Aliya
“Eh pada kenapa kalian, sampe ngos ngosan gitu…?”  Tanya Aliya yana aneh melihat kondisi kami.  Baru kali ini kami begini dan baru kali ini pula Aliya melihatnya.
“Tahu tuh, ada anjing sialan”  jawabku masih dengan terengah
“Mau pada makan tidak nih?”  lanjut Aliya
“Iya dong, sini aku duluan!”  sambut Fatah
Setelah cape berlari jadi enak makan nih.  Padahal hanya pake sayur asem, ikan asin, sambel, dan tempe goreng.  Sampai berkeringat keningku.  Biasalah sambil makan kami ngobrol kesana kemari dengantukang warteg yang kece ini.  Hingga ketika kami hampir selesai makan datang salah seorang TKW.  Aku perhatikan dia, kayanya kenal deh, siapa yaa…. Penasaran aku tanya aja dia,
“Hai… kayanya kita pernah ketemu ya?”  Tanyaku agak ragu gitu
“Kayanyasih…, kamu yang waktu itu medikal bareng kan?”

“Iya iya…”

Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar