Cari Blog Ini

Senin, 28 September 2015

JALAN LAIN KE MEKAH 094 - NOVEL GRATIS

remang, samar…, kemudian terang.  Cahaya.  Sinar lampu    40 watt terasa kuat menusuk mataku.  Pedih…, memaksaku membuka mata.
“Aduuuh… ada apa sih?”  bisikku tak suka dengan apa yang aku lihat dan terjadi.
“Ayo bangun dulu dong…!”  sambut kawan-kawanku.  Entah Fuad atau Fatah atau yang lainnya.
“Males ahh…”
“Eh mau ikut tidak?”
“Ikut kemana?”  sambutku tertarik pada perkataan Fatah.  Ikut kemana, jam segini.
“Pokoknya bangun dulu ajalah…, entar juga tahu!”
“Ganggu banget sih kalian?”
Akhirnya aku terbangun juga.  Kupaksa mata ini terpejampun tak bisa lagi.  Sial…, kulirik jam butut yang ada di pojok ruangan.  Jam satu.  Tuh kan beneer, jam tersebut berbunyi ciluk sekali, benar-benar jam satu.  Sebab nanti kalau sudah jam dua, dia akan berbunyi, kikuk kikuk…., jika jam tiga dia akan berbunyi mantuk mantuk mantuk…  Jika jam empat dia akan berbunyi tubruk tubruk tubruk tubruk… Aneh kan…?, itulah uniknya jam butut yang ada di penampungan kami.  Entah dari mana asalnya.  Entah punya siapa.  Teman-temanku di sini tak ada yang tahu.  Mereka bilang sudah ada saat mereka datang. 
Gila…, mau pada ngapain larut malam kaya gini.  Selain Fatah, ada juga Fuad dan teman-teman yang lain.  Mereka kayanya sedang merencanakan sesuatu.  Aku jadi penasaran.
“Aliii…, cepet sini…!”  Panggil Fuad
“Iya iya, loe loe mau pada ngapain sich?”  Tanyaku lagi karena belum ada yang memberikan jawaban sreg atas pertanaan ini.
“Alaaah pokoknya asik dech…!”
“Gimana Fat, jadi ga` nih?”
“Jadi dong, udah pada siap belum?”
“Udah udah…”
“Eh mau pada ngapain sih?”  tanyaku lagi yang makin penasaran saja karena tak seorangpun memberikan jawaban dengan jelas dan singkat gituuh.  Mereka hanya cengar-cengir tak pasti.  Sialan banget sih, tak tahu aku bener-bener penasaran apa.  Sebab yang ada dalam pikiranku kali ini, pastideh mereka mau ngelakuin yang negatif-negatif gitu.  Iseng-iseng kali yeeehh.  Heeehh…ujung-ujungnya ngerugiin orang lain.
“Udaah… pokoknya ikut aja dech…!”
“Sial banget sih kalian, pake acara rahasia-rahasiaan segala..!?”
“Awas, jangan brisik yaaa….!”
“Siiip…!”
Fatah dan Fuad keluar penampungan, di ikuti teman-teman yang lain. 

Mengendap, jalannnya pada mengendap-ngendap, kaya mau ngintip atau mencuri aja.  Aneeh dech.  Aku yang tak tahu apa-apa ikut aja.  Penasaran juga sih pada petualangan-petualangan kaya ginian.  Bikin deg-degan, jantung berdegup kencang.  Sedikit tegang.  Takut-takut gituuh dan yang penting aku tak ingin di katakan tak kompak saja.

Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar