Cari Blog Ini

Minggu, 20 September 2015

Energi Transformatif - ENERGI KESEPIAN TINGKAT DUA

B.    Energi Transformatif

1.      Pengertian Energi Transformatif
Sudah menjadi takdir manusia terus bergerak dan berubah. Dan menjadi sifat manusia ingin berubah menjadi lebih baik. Demikian juga orang yang mengalami kesepian. Ia ingin merubah dari kesepian menjadi tidak kesepian. Ingin meninggalkan kegelisahan dan kepedihan jiwanya. Nah inilah yang kita maksudkan dengan energi transformatif yaitu tekad untuk merubah hidup menjadi lebih baik yang diwujudkan dalam tindakan-tindakan nyata.

2.      Manfaat Energi Transformatif
Manfaat enegri transformatif adalah merubah kehidupan menjadi lebih baik. Tetapi energi ini tidak begitu saja kita rasakan keberadaannya dan tidak begitu saja dapat kita gunakan untuk merubah hidup kita tetapi perlu digali dan di kelola.

Fakta dari manfaat energi transformatif tentunya sangat banyak. Kita dapat melihat orang-orang yang memiliki kehidupan lebih baik karena energi transformatif ini. Setiap orang pada dasarnya punya energi ini tetapi energi transformatif yang timbul dari kesepian tertunya berbeda dan memiliki kekhasan-kekhasan tertentu jika dibadingkan dengan yang lainnya.

3.      Mengelola Energi Transformatif
Cobalah hening … diam … pejamkan mata … rasakan betapa pedih … gelisah … stres … kita rasakan karena kesepian yang terus mengurung diri kita. Kemudian raskan lambat tetapi pasti tumbuh kekuatan batin yang makin menggumpal dalam diri kita yang mendorong diri kita untuk keluar dari kesepian. Karenanya kita harus mengubah hidup kita.
Terus hening … diam … pejamkan mata … mari kita kelola energi yang telah kita temukan hingga menjadi motivasi dan kekuatan hidup kita yang terus menerus menggerakan dan mengawasi kehidupan kita yang sedikit demi sedikit dan terus menerus mewujudkan kebaikan demi kebaikan.

Satu dua kebaikan mulai terwujud dan tiga empat kesepian makin jauh tinggalkan kesepian lima enam kitapun mendapatkan kehiduan baru yang penuh kedamaian. Tau kenapa?, karena kita berhasil mengelola energi transformatif.

Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar