Cari Blog Ini

Minggu, 20 September 2015

Enegri Kreatif - ENERGI KESEPIAN TINGKAT TIGA

C.    Enegri Kreatif
1.      Pengertian Energi Kreatif
Selain energi prepentif dan transformatif di balik kesepian juga tersimpan energi kreatif. Baik di sadari ataupun tidak dan baik di sengaja ataupun tidak energi tersebut sebenarnya akan selalu muncul di tengah-tengah kesepian setiap orang. Permasalahannya hanyalah soal waktu saja, kapan kita merasakannya dan kapan dengan sengaja kita menganggapnya dan mengelolanya.
Saat dalam dari kita ada kekuatan yang terus menerus mengimbau-himbau untuk berkreasi, berbuat sesuatu, dan hal-hal sejenisnya itulah energi kreatif yang sesungguhnya ada dalam diri setiap orang.
2.      Manfaat Enegri Kreatif
Cobalah hening … diam … pejamkan mata … kenapa kita dapat mewujudkan ide-ide kratif, terwujud hal-hal baru dalam kehidupan kita?, bukankah itu karena kreatif yang ada dalam diri kita itulah manfaat energi kreatif selalu mendorong untuk berkreasi dan terus menerus berkreasi.
Bukti lainnya takdiragukan lagi betapa banyaknya karya-karya dan penemuan-penemuan baru yang terlahir dari balik kesepian. Bisa jadi tulisan inipun terlahir dari balik kesepianku.
3.      Mengelola Energi Kreatif
Tanpa di kelola kekuatan apapun takkan pernah memberikan manfaat yang maksimal dan begitupun dengan energi kreatif. Agar memberikan manfaat energi tersebut harus kita kelola.

Mulailah dengan hening … diam … pejamkan mata … dan rasakan adanya kekuatan yang terus mengimbau-himbau untuk berkreasi dan terus menerus berkreasi. Tangkap kekuatan tersebut dan gunakan untuk kreasi-kreasi positif dan bermanfaat hingga satu dua kebaikan demi kebaikan terwujud dalam kehidupan kita dan tiga empat kita mulai hidup dalam gaya baru yang penuh kedamaian dan lima enam kesepian makin jauh meninggalkan kita.

Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar