Cari Blog Ini

Kamis, 27 November 2014

KULIT MANGGIS UNTUK KESEHATAN JANTUNG KITA

ORDER EKSTRAK KULIT MANGGIS SMS 081213143797

Penyumbatan pada dinding pembuluh darah koronia antara lain akibat timbunan lemak. Dampaknya pasokan oksigen jantungpun terhambat. Akibatnya bisa menjadi sumber rasa sakit di dada yang menjalar sampai leher, punggung, bahkan tangan. Begitulah yang bisa dialami sebagian penderita jantung koroner.

Seseorang yang memiliki kadar kolesterol tinggi memiliki risiko terkena serangan jantung dua kali lebih besar dibandingkan yang berkadar kolesterol normal. Namun beberapa peneliti membuktikan bahwa senyawa antioksidan dapat menghambat oksidasi LDL (kolesterol jahat) dan pembentukan plak pada dinding arteri, dan senyawa antioksidan tersebut dapat diperoleh dari xanthone dari kulit buah manggis.


Xanthones memiliki sifat antirombotik, antiplatelet (menghambat agresi platelet), vasorelaxation (penurunan tekanan darah pada dinding pembuluh) yang bersifat protektif terhadap penyakit kardiovaskular (penyakit jantung iskemi dan aterosklerosis), hipertensi, dan trombosit. Penelitian tersebut telah dilakukan oleh Lin et al.(1996), Rajtar et al.(1999), dan Cheng et al.(1997)


Peta Williams dan para peneliti dari University of Western Australia mengekstrak kulit manggis kering melalui proses rekristalisasi dapat menghambat oksidasi LDL. Khasiat kulit dan buah manggis juga telah dibuktikan beberapa pasien hiperkolesterolemia yang mengonsumsi jus manggis utuh (kulit, daging buah dan biji). Konsumsi jus manggis sebanyak 56 g dengan frekuensi tiga kali sehari secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol total dari 217 mg/dl  menjadi 191 mg/dl. Dan pasien lain yang mengonsumsi jus manggis dengan frekuensi dua kali sehari sebanyak 112 g selama beberapa bulan, kadar kolesterolnya turun dari 244 mg/dl menjadi 194 mg/dl.

Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar