Cari Blog Ini

Jumat, 14 November 2014

KULIT MANGGIS SEBAGAI Anticalculitic ( Mengatasi Batu Ginjal )

PEMESANA EKTRAK KULIT MANGGIS SMS 081213143797

Deskripsi
Batu Ginjal di dalam saluran kemih (kalkulus uriner) adalah massa keras seperti batu yang terbentuk di sepanjang saluran kemih dan bisa menyebabkan nyeri, perdarahan, penyumbatan aliran kemih atau infeksi. Batu ini bisa terbentuk di dalam ginjal (batu ginjal) maupun di dalam kandung kemih (batu kandung kemih). Proses pembentukan batu ini disebut urolitiasis (litiasis renalis, nefrolitiasis), demikian dijelaskan dalam wikipedia.

Gejala Batu Ginjal
Gejala umum batu ginjal adalah adanya rasa nyeri dibagian bawah perut dan punggung bagian bawah, terutama saat berkemih. Kadang rasa sakit tersebut disertai demam dan mual muntah. Tetapi pada sebagian kasus batu ginjal kadang tidak dirasakan adanya gejala-gejala yang khusus.

Pengobatan
Untuk mencegah dan membantu mengobati batu ginjal bisa digunakan ramuan ekstrak kulit manggis.Hal tersebut dimungkinkan karena ekstrak kulit manggis bersifat diuretik sehingga membantu menghancurkan dan meluruhkan batu ginjal, selain itu juga bersifat antimikroba yang berfungsi meminimalisir dampak negatif karena infeksi dalam ginjal karena genangan air seni.

Salah satu resep ramuan yang bisa dicoba adalah apa yang di sarankan oleh Lina Mardiana yang dikutip redaksi Trubus berikut :
1.      3 buah kulit manggis (membantu menghancurkan endapaan yang terdapat dalam saluran kemih penderita kencing batu)
2.      1 rimpang temu lawak (membantu mencegah naiknya asam lambung sehingga penderita tidak merasakan begah maupun perih lambung).
3.      3 Genggam kacang hijau (mampu menetralisir racun di beberapa organ skresi seperti hati, empedu, limpa, dan ginjal)
4.      Gula aren (sangat baik untuk membantu kerja lambung dan hati)

Rebuslah semua bahan diatas dalam 1,5 liter sehingga kacang hijaunya pecah, angkat dari api. Minum air rebusan sekali sehari.

Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar