Cari Blog Ini

Jumat, 14 November 2014

KULIT MANGGIS SEBAGAI ANALGESIK ALAMI

PEMESANAN EKTRAK KULIT MANGGIS
SMS 081213143797
Deskripsi
Analgesik adalah obat yang mengurangi atau menghilangkan rasa sakit dan akhirnya akan memberikan kenyamanan bagi pemakainya. Obat analgesik termasuk obat antiradang nonsteroid (NSAID) seperti salisilat, obat narkotika seperti morfin, dan obat sintesis bersifat narkotikan seperti tramadol. (Putra, 2012).

Penyebab
Rasa sakit terjadi ketika ada organ tubuh, otot atau kulit terluka oleh benturan, penyakit, keram, atau bengkak. Rangsangan penimbul rasa sakit biasanya punya kemampuan melepas enzim proteolitik dan polipeptida yang merangsang ujung syaraf hingga mengeluarkan implus sakit / nyeri. Sementa itu tubuh juga kadang mengeluarkan senyawa kimia bernama prostaglandin yang menambah sensitifitas ujung saraf terhadap rangsangan rasa sakit / nyeri (Yunitasari, 2011).

Gejala
Rasa sakit biasanya digambarkan seperti adanya benda tajam yang menusuk-nusuk, pusing, seperti terbakar, menyengat, merambat, dan rasa nyeri lainnya.

Pengobatan
Secara tradisional kulit manggis dipercaya memiliki kemampuan analgesik, meskipun masih peru dibuktikan lebih lanjut.


Seorang dokter di Amerika serikat memberikan testimoni jika dia mengganti obat-obatan penghilang rasa sakit dengan meminum buah manggis secara rutin (Hartanto, 2011)

Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar