Cari Blog Ini

Kamis, 27 November 2014

KULIT MANGGIS HERBAL KANKER KELENJAR GETAH BENING ( LIMFOMA )

ORDER EKSTRAK KULIT MANGGIS SMS 081213143797
Deskripsi

Kelenjar getah bening adalah bagian dari sistem pertahanan tubuh kita. Tubuh kita memiliki kurang lebih sekitar 600 kelenjar getah bening, namun hanya di daerah submandibular (bagian bawah rahang bawah; sub: bawah; mandibula:rahang bawah), ketiak atau lipat paha yang teraba normal pada orang sehat. Karena berbagai sebab, sering kali terjadi Kanker kelenjar getah bening atau yang biasa disebut kanker limfoma adalah sejenis kanker pada sitem limfatik yang tumbuh akibat mutasi (terjadinya perubahan) sel limfosit (sejenis sel darah putih) yang sebelumnya normal menjadi abnormal dan ganas (Putra, 2012).

Penyebab dan Resiko

Sebetulnya tidak ada penyebab dan resiko khusus dari penyakit kanker kelenjar getah bening, tetapi sering kali berhubungan dengan faktor genetik (keturunan),  kelainan sistem kekebalan, infeksi virus atau bakteri dan toksin lingkungan (herbisida, pengawet, pewarna kimia).


Gejala

Ada beberapa gejala atau tanda-tanda seseorang terserang kanker kelenjar getah bening, misalnya adalah
  1. Pembengkakan kelenjar getah bening pada leher, ketiak, atau pangkal paha. Orang awam biasanya menyebutkan adanya benjolan tubuh.
  2. Penurunan berat badan secara drastis
  3. Perasaan lelah yang terus menerus
  4. Batuk-batuk dan sesak nafas
  5. Gatal-gatal
  6. Demam tanpa sebab yang jelas
  7. Berkeringat tengah malam (Yunitasari, 2011)
Pencegahan dan Pengobatan

Salah satu cara untuk mencegah dan mengobati kanker kelnjar getah bening / kanker limfoma adalah dengan mengkonsumsi rutin buah manggis ( plus kulit manggis). Hal tersebut karena manggis memiliki senyawa anti kanker yang bisa menghambat dan membasmi sel-sel kanker, termasuk kanker kelenjar getah bening.

Journal of  pharmacology, mempublikasikan bahwa xanthones memilik efek anti kanker seperti kanker payudara , kanker darah (leukeumia) dan kanker hati . Selain itu juga xanthones  memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi sakit jantung, aterosklerosis, hipertensi dan trombosit. Xanthones juga memperlebar pembuluh darah dan memeperlancar peredaran darah. manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi

Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar