Cari Blog Ini

Rabu, 31 Oktober 2012

MERAIH REZEKI LETTER “B” DENGAN CARA SHALAT DHUHA



Shalat dhuha adalah shalat sunat yang dikerjakan di waktu dhuha (ketika matahari sudah terbit sekitar sepenggalah hingga masuk waktu zuhur. Kalau di Indonesia bagian barat sekitar jam 7:30 sd 11:30 . Paling sedikit dilaksanakan 2 rakaat dan paling banyak 12 rakaat, dengan setiap 2 rakaat salam. Tatacara mengerjakannya sama seperti shalat lainnya Cuma berbeda pada niat dan do1a setelah shalat selesai.

Bagi para santri tentu saja sudah faham betul tentang shalat dhuha sehingga tinggal mengerjakannya dan menjadi pundi-pundi bisnis yang siap dipanen saat memulai bisnis kelak.

Inti dari semua penjelasan shalat dhuha adalah seakan – akan Allah SWT berfirman kepada hamba – hambanya, jika kamu ingin kaya maka shalat dhuha-lah pasti dikasih kekayaan yang melimpah.
Dengan melakukan shalat dhuha kita langsung berhadap-hadapan dengan Allah SWT. Sayangnya diantara kita dengan Allah SWT itu ada ruang yang dinamakan keyakinan atau iman. Ketika keyakinan kita sedang kuat dan penuh maka dampak dari shalat dhuha itu langsung terasa tetapi ketika keyakinan atau iman kita sedang berkurang maka dampak dari shalat dhuha itu kadang butuh waktu dan proses untuk langsung bisa kita rasakan.

Saya sering menasehati adik – adik saya, saya sering bercerita dengan orang – orang yang sedang nganggur tidak punya pekerjaan, bercerita dengan para karyawan yang gajihnya pas-pasan, bercerita dengan mereka orang – orang yang hidupnya ingin kaya raya dan sukses, bercerita tentang shalat dhuha begini :

Untuk menjadi orang kaya, untuk merubah hidup, ada dua hal yang bisa dilakukan. Hal pertama bisnis (bukan menjadi karyawan, bukan menjadi pegawai, bukan menjadi pekerja) dan hal kedua shalat dhuha. Ketika kamu belum punya bisnis maka kamu bisa melakukan shalat dhuha sebagai tabungan kebaikan, sebagai tabungan bisnis sehingga kelak ketika kamu sudah memulai dan memiliki bisnis maka tabungan shalat dhuha kamu tinggal ditambahkan kedalam bisnis kamu tersebut. Hasilnya... walaupun bisnis kamu hanya jualan kacang goreng tetapi kacang goreng yang bisa mendatangkan omset jutaan rupiah.

Shatat dhuha juga mampu membuat seorang pelaku bisnis memilki optimisme positif jika bisnis yang dijalaninya akan untuk dan sukses. Selain itu shalat dhuha juga mampu menjadi semacam pegangan dan harapan ketika seorang pengusaha dalam masa-masaa krisis bisnis.

Sebagai pelaku bisnis, kadang kita merasa sudah melakukan semua hal yang seharusnya dilakukan, tetapi bisnis kita masih saja belum meningkat, belum berjalan sesuai dengan yang kita hartapkan. Kalau begitu, apalagi yang perlu dikerjakan? Nah dalam kondisi seperti ini shalat dhuha menjadi salah satu sholusi terbaik.

Cukuplah do`a shalat dhuha menggambarkan faidah shalat dhuha
1.      Jika rizki berada di langit maka akan diturunkan
2.      Jika rizki ada di bumi maka akan dikeluarkan
3.      Jika rizkinya susah maka akan dimudahkan
4.      Jika rizkinya haram maka akan disucikan
5.      Jika rizkinya jauh maka akan didekatkan


TataCara Shalat Dhuha


Do`a Shalat Dhuha


Artinya:
Ya Allah, sesungguhnya Dhuha adalah waktu DhuhaMu, keagungan adalah keagunganMu, kebagusan adalah kebagusanMu, kekuatan adalah kekuatanMu, kekuasaan adalah kekuasaanMu, penjagaan adalah penjagaanMu. Ya Allah, apabila rizqi kami diatas langit, turunkanlah, bila di dalam bumi, keluarkanlah, bila sukar, mudahkanlah, bila haram, sucikanlah, bila jauh, dekatkanlah, dengan hak waktu Dhuha, keagungan, kebagusan, kekuatan, dan kekuasaanMu. Berilah kepada kami apa - apa yang telah engkau berikan kepada hamba - hambaMu yang Shalih - Shalih.

Jika semua pintu rizki sudah terbuka maka dia akan mengalir menghampiri kita dari jalan yang tidak pernah disangka-sangka.
Baiklah, selanjutnya saya kutipkan beberapa terjemahan hadits yang berkaitan dengan shalat dhuha 

Visi dan Misi Pesantren Blogger: Menjadi komunitas Blogger Santri Pengusaha yang beribadah dengan Ngeblog Nyantri Wirausaha. email pengelola: pesantrenblogger@gmail.com Website; www.pesantrenblogger.net Blog: www.pesantrenblogger.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar